Yuk Intip Proses Lengkap Pembuatan Tali lanyard

Tali jenis lanyard memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari baik yang disadari ataupun tidak. Salah satu penggunaan tali jenis tersebut yang paling umum di masyarakat adalah untuk id card, baik sebagai karyawan perusahaan ataupun panitia sebuah event. Namun, masih sedikit orang yang mengetahui proses pembuatan tali id card , padahal dengan mengetahui prosesnya, seseorang akan mampu memilah-milah produsen tali jenis lanyard yang berkualitas untuk dijadikan langganan.

Yuk Intip Proses Lengkap Pembuatan Tali lanyard

Proses Pembuatan Tali Lanyard

Melihat hasil dari tali jenis lanyard yang begitu menarik, membuat sebagian orang penasaran mengenai proses pembuatannya. Terlebih ukuran tali tersebut yang kecil, tentunya membutuhkan ketelitian dalam membuat. Berikut adalah proses pembuatan tali jenis lanyard secara umum yang wajib anda ketahui.

1. Menyiapkan Bahan Tali Lanyard yang Diinginkan

 

1. Menyiapkan Bahan Tali Lanyard yang Diinginkan

Tali lanyard terdiri dari beberapa bahan, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti polyester, reflektif, tisu, serta doff. Sebelum masuk proses pembuatan, maka langkah pertama tentu memilih bahan berkualitas yang diinginkan pemesan.

2. Melakukan Pemotongan Sesuai Ukuran

Setelah menentukan bahan sesuai dengan permintaan dan keinginan pemesan, langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran yang diinginkan. Jika ukuran sudah ditetapkan baik panjang dan lebarnya, barulah bahan tali jenis lanyard tadi dipotong-potong dengan menggunakan alat pemotong khusus, agar hasilnya lebih rapih.

3. Sisipkan Motif yang Ingin Dipasang

 

3. Sisipkan Motif yang Ingin Dipasang

Tali jenis lanyard yang polos bisa diberi motif atau tulisan tertentu sesuai dengan  permintaan pemesan, dimana dalam memberikan motif ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan melakukan desain motif dan kedua dengan mencetak motif tersebut. Mencetak motif dilakukan sesuai dengan permintaan, bisa dengan  digital printing, ataupun sablon manual.

4. Beri Pelengkap yang Dibutuhkan

Langkah terakhir setelah mencetak motif yang diinginkan adalah dengan memilih beberapa perlengkapan sesuai penggunaannya pada tali jenis lanyard. Jika digunakan untuk id card, maka jangan lupa untuk menyisipkan pengait pada ujungnya, yang menghubungkan id card dengan tali tersebut. Pelengkap lainnya bisa berupa gesper sebagai sambungan tali jika pemesan menginginkan ukuran tali bisa dirubah-ubah.

Demikianlah proses pembuatan tali jenis lanyard yang sangat sederhana namun perlu ketelitian dalam setiap detail pekerjaannya. Untuk memiliki tali jenis teersebut yang berkualitas, sangat penting bagi seseorang untuk memilih produsen tali lanyard yang sudah terpercaya dan proses pembuatan yang sesuai dengan standar.

COMMENTS