Tak Ada Wisata Sejarah di Malang? Cek Artikel ini Dulu

Meski terkenal akan kota pendidikan, Malang punya wisata sejarah tersendiri yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Malang terletak di Provinsi Jawa Timur. Provinsi di mana banyak kejadian yang terjadi di Indonesia, terutama kejadian-kejadian bersejarah. Atas latar belakang inilah, cukup banyak ditemukan peninggalan-peninggalan bersejarah di Kota Malang.

Nah, bagi kamu yang berasal dari Jakarta Selatan, kini waktunya kamu untuk menemukan tempat sewa bus pariwisata Jakarta dan meluncur mengunjungi Kota Malang. Berbagai wisata sejarah bisa kamu temukan di sini. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya,

Candi Singosari

Candi Singosari

Wisata candi ini berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari. Pada masanya, candi ini tergolong candi peninggalan kerajaan di Jawa Timur yang paling besar. Dibangunnya Candi Singasari merupakan bentuk penghormatan kepada Raja Kertanegara, yaitu raja terakhir yang berasal dari Kerajaan Singasari

Candi ini memiliki ketinggian kurang lebih sepuluh meter. Kamu bisa menemukan banyaknya arca-arca seperti arca dari Patih Gajahmada yang berada di sekitar candi tersebut.

Jalan Besar Ijen

Jalan Besar Ijen

Jalan besar Ijen merupakan wisata bersejarah karena kompleks di sekitaran Jalan Besar Ijen dulunya merupakan pemukiman orang-orang Belanda. Nah, suasana kolonial ini masih bisa kamu rasakan sampai sekarang. Ketika tiba di sana, kamu akan menemukan bangunan-bangunan bergaya Eropa kolonial.

Ada pula gereja Ijen yang merupakan bangunan asli peninggalan era penjajahan Belanda. Selain itu, banyak festival budaya yang diadakan di sepanjang jalan ini. Setiap hari Minggu, jalanan ini difungsikan untuk Car Free Day Malang.

Desa Tengger Bromo

Desa Tengger Bromo

Desa ini dapat kamu jumpai ketika berkunjung ke Bromo. Sesuai dengan namanya, desa ini merupakan tempat tinggal asli dari Suku Tengger. Nama Suku Tengger sendiri, ada hubungannya dengan nama leluhur mereka yang dulunya mengasingkan diri pada masa runtuhnya Kerajaaan Majapahit.

Yang termasuk dalam wisata sejarah ini adalah semua kawasan Bromo Tengger Semeru. Jadi tunggu apalagi, langsung aja sewa bus Jakarta Selatan menuju kawasan Bromo ini.

COMMENTS