Siapa Bilang Travelling Hanya Angan, Ikuti Tips And Trick Menabung Berikut Ini!

Belakangan tren travelling memang sedang menggandrungi sejumlah kalangan. Jejak-jejak travelling yang diposting di sejumlah media sosial kerap kali membuat sebagian besar orang berpikir bahwa mereka yang bisa travelling termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Bukan tanpa dasar, sebab acap kali untuk bisa travelling ke suatu tempat dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kalau sudah begini, hanya dengan melihat feed Instagram liburan orang saja sudah mampu membuatmu ngiler.

Siapa Bilang Travelling Hanya Angan, Ikuti Tips And Trick Menabung Berikut Ini!

Tapi jangan khawatir. Selagi kamu berusaha tidak ada yang tidak mungkin. Seperti kata pepatah banyak jalan menuju Roma. Jika kamu berkeinginan kuat untuk melakukan travelling, maka berikut ini kami berikan beberapa tips and trick menabung untuk travelling. Dengan begitu keinginanmu untuk menjelajah tempat-tempat mempesona menggunakan jasa sewa bus pariwisata bukan hanya angan belaka.

Tidak Perlu Minta Orang Tua, Ikuti 5 Cara Menabung Untuk Travelling Berikut Ini!

Sekilas travelling seolah hanya sebatas gaya hidup. Namun jika diberikan makna lebih dalam, travelling mengajarkan banyak hal. Travelling mampu membut kamu melihat dunia dari sisi yang lain yang belum pernah kamu lihat, mengajarkan bagaimana bersikap di tempat baru yang dipenuhi oleh orang-orang asing. Interaksi secara tidak sengaja yang kamu alami dengan orang-orang di tempat baru juga bisa memberikan kamu pelajaran hidup yang baru. Dan pada akhirnya travelling mampu mengisi spiritmu!

Masih bersekolah, belum bekerja atau tidak punya cukup uang ternyata bukan alasan bagi kamu berhenti bermimpi untuk travelling. Selain meminta uang kepada orang tua, nyatanya kamu bisa membiayai keinginan kamu dengan jalan menabung. Meski pun kamu membutuhkan waktu yang cukup untuk mengumpulkan uang, namun sensasinya pun lebih berbeda.

Berikut ini telah kami rangkumkan beberapa tips and trick menabung untuk rencana travelling kamu.

1. Tentukan Destinasi

Kalau kamu memiliki uang yang cukup tentu bukan masalah menentukan destinasi mana yang akan kamu tuju. Namun kalau kamu masih mencoba mengumpulkan uang, ada baiknya kamu tetapkan terlebih dahulu tujuan destinasimu. Dengan demikian kamu bisa mencari informasi tentang akomodasi selama berada disana. Kamu juga memiliki insight tentang berapa jumlah uang yang harus kamu tabung. Tenggat waktu tabungan kamu pun menjadi lebih jelas.

2. Membuat Anggaran

Baik anggaran selama travelling maupun anggaran sehari-hari sebelum dan sesudah travelling adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebab kamu membutuhkan prakiraan tentang biaya yang kamu butuhkan selama travelling. Sehingga kamu paham kapan harus berhemat, juga untuk memiliki uang simpanan. Jangan sampai usai travelling saldomu benar-benar terkuras. Buat pula poin-poin kebutuhanmu mulai dari transportasi, makan, penginapan dan oleh-oleh. Usahakan untuk menghindari membeli hal-hal di luar anggaran.

3. Membuka Online Shop

Serupa kamu yang mengetahui info travelling melalui media online, media online juga bisa membantu kamu melakukan travelling. Misalnya dengan membuka online shop. Kamu bisa menjajakan dengan lebih praktis sejumlah item. Misalnya pakaian. Baik pakaian baru atau pun pakaian preloved milikmu. Lumayan kan mengurangi volume lemari namun tetap mendapatkan pemasukan. Hihi.

4. Kurangi Kongkow Dan Jajan

Bagi para generasi milenials diskusi terkadang lebih asyik kalau tempatnya juga asyik seperti kafe. Tapi paling tidak kamu harus mengocek uang untuk membayar minuman dan camilan selama berdiskusi bukan. Terutama untuk kamu yang masih seorang pelajar. Full day school membuat kamu harus makan siang di sekolah. Alih-alih berjajan dan membeli makanan siang di kantin kamu bisa membawa bekal di rumah untuk menghemat uang jajan. Dengan demikian tabungan travelling semakin bertambah, bukan?

COMMENTS