Ketahui Caranya Merawat Sirip Vetical Blind Agar Tidak Kusut dan Mudah Rusak

Ketahui Caranya Merawat Sirip Vetical Blind Agar Tidak Kusut dan Mudah Rusak

Gorden merupakan salah satu dekorasi yang wajib terpasang di dalam bangunan. Selain berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Gorden juga memiliki fungsi untuk mempercantik ruangan. Oleh karena itu, ada beragam corak model gorden yang dapat dipilih sesuai dengan gaya desain interior yang diterapkan pada hunian Anda.

Dengan kian maraknya penggunaan gorden vertical blind, maka tidak mengherankan jika sudah semakin banyak orang yang menggunakan vertical blind di rumahnya. Selain tampilannya yang dirasa lebih modern dan elegan, pengoperasiannya juga praktis. Namun demikian, salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh pengguna vertical blind, adalah masalah sirip vertical blind yang kusut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan, agar sirip vertikal blind tetap terawat dan tidak mudah kusut atau rusak.

Merawat Sirip Vertical Blind

Banyak yang mengira dengan, sirip vertical blind yang kaku, membuatnya mudah menekuk dan kusut. Padahal, merawat vertical blind tidaklah terlalu sulit, jika Anda mengetahui cara-cara yang tepat untuk dilakukan. Berikut ini adalah tips dalam merawat vertical blind agar tidak mudah kusut.

  1. Berikan jarak pada vertical blind dengan barang-barang yang ada di sekelilingnya. Perhatian saat Anda membuka dan menutup vertical blind, pastikan tidak ada benda apa pun yang tersangkut di antara slant vertical blind.
  2. Pastikan vertical blind tidak terjepit barang-barang yang ada di sekitarnya, seperti kursi, lemari atau meja. Karena ini tidak saja akan membuat sirip vertical blind kusut, tapi juga merusak vertical blind secara permanen.
  3. Gunakan alat operasional untuk membuka dan menutup vertical blind dengan semestinya. Baik dengan tali, atau remote, dan lakukan dengan hati-hati. Jangan sekali-kali membuka sirip gorden vertical blind menggunakan tangan Anda secara langsung. Apalagi jika melakukannya dengan kasar.
  4. Perhatikan apabila terdapat kerusakan-kerusakan pada komponen vertical blind. Kerusakan sekecil apa pun harus segera diperbaiki. Karena jika tidak, akan membuat pengoperasian gorden vertical blind terganggu. Sehingga dapat membuat mekanisme kerja vertical blind tidak berjalan dengan semestinya, termasuk membuat sirip vertical blind menjadi kusut dan rusak.
  5. Jangan membiasakan memainkan sirip vertical blind dengan tangan, walaupun hanya sekadar iseng. Tidak jarang ada orang yang suka menyentuh vertical blind sembari lewat atau memainkan siripnya. Hal ini dapat membuat sirip gorden vertical blind menjadi mudah kusut. Pastikan juga vertical blind Anda tidak mudah tersenggol oleh orang-orang yang lalu lalang di tempat vertical blind terpasang.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan agar sirip vertical blind Anda tidak cepat kusut dan senantiasa terawat dengan baik. Jangan lupa juga untuk selalu merawat kebersihan dari vertical blind Anda, agar selalu terlihat cantik dan menarik.

COMMENTS