Jangan Sampai Tertipu, Begini Loh Cara Membedakan Bahan Kulit Asli dan Imitasi

Sekarang, produk yang berbahan leather atau kulit sedang banyak digemari. Hal ini karena kulit itu identik dengan eksklusif, premium, dan tahan lama. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, sudah banyak produk tiruan untuk kulit –yang dikenal dengan kulit sintesis. Parahnya lagi, banyak loh orang yang enggak tau perbedaan keduanya, sehingga benda-benda yang katanya dari kulit ini dibanderol dengan harga yang sama. Nah, agar kamu enggak tertipu, yuk kenali bedanya kulit asli dan kulit yang imitasi.

 

Jangan Sampai Tertipu, Begini Loh Cara Membedakan Bahan Kulit Asli dan Imitasi

Mengecek Label Pada Produk

 

Cara yang pertama adalah memastikan dan mengecek label produk kulit itu. Kulit yang dibuat dari bahan sintesis atau kulit tiruan biasanya bertuliskan Manmade Material. Sedangkan kulit yang asli alias Genuine Leather, akan bertuliskan Made with Animal Products. Jangan sampai kamu salah ya, teman-teman.

Tidak Sempurnanya Kulit Adalah Tanda Bahwa Ia Merupakan Kulit Asli

 

Nah, untuk kamu yang penggemar kulit dan mau mengadakan event eksklusif yang mahal, ada kok toko atau tempat yang jual tali lanyard kulit untuk keperluan ID card misalnya. Namun, kamu harus memastikan apakah kulit itu benar asli atau hanya imitasi. Cara memastikannya adalah dengan melihat bagian yang tidak sempurna. Saat kulit masih ada goresan, kerutan, atau mungkin masih menyisakan bagian pinggir yang tidak rapih, maka itu artinya kulit tersebut asli. Sedangkan kulit yang rapih, terlihat sempurna, justru itu bisa jadi merupakan kulit buatan dari bahan sintesis. Paham ya?

Aroma Kulit yang Berbeda dan Khas

 

Nah, selanjutnya adalah kulit asli itu punya aroma yang khas dan berbeda dari kulit sintesis. Kamu yang sudah terbiasa dengan produk kulit alsi tentu bisa membedakan mana yang asli mana yang imitasi. Caranya, kalau memang ingin tau, kunjungi toko yang jual lanyard kulit  atau cetak id card /toko apapun yang menjual produk kulit dan ciumlah baunya. Kalau ia kulit sintesis, produk itu akan berbau seperti plastik.

Nah, sekarang sudah tau kan mana yang asli dan mana yang imitasi? Kalau sudah tau, jangan sampai deh kamu tertipu dan membeli barang yang palsu dengan harga mahal, rugi dong pastinya.

COMMENTS