Inspirasi Interior Ruang Tamu Bergaya Retro

Inspirasi Interior Ruang Tamu Bergaya Retro

Desain interior bergaya retro merupakan desain yang mengambil konsep jaman dulu, yang memeberi kesan hangat dan nyaman. Pada desain bergaya retro ini Anda dapat bernostalgia dengan kenangan masalalu. Banyak yang mengaplikasikan desain retro ini untuk huniannya, termasuk untuk ruang tamu mereka.

inspirasi Interior Bergaya Retro Untuk Ruang Tamu

Inspirasi Interior Ruang Tamu

1. Ruang tamu bergaya retro dengan warna natural

Untuk mengaplikasikan gaya retro untuk hunian Anda, khususnya untuk ruang tamu maka Anda dapat memilih warna natural sebagai salah satu ciri khasnya. Perpaduan warna coklat yang natural dengan warna pop yang menonjol seperti warna orange, tosca serta hijau muda yang akan membuat ruangan semakin hangat.

Selain itu, penggunaan lantai vinyl dengan kesan jaman dulu akan membuat gaya retro ruang tamu Anda semakin kentara. Penempatan lukisan unik yang diletakan pada sudut ruangan menjadi fokus yang menarik ruang tamu Anda.

2. Ruang tamu bergaya retro dengan permainan warna yang berani

Masih dengan penggunaan warna dasar yang natural, warna putih menjadi pilihan. Penggunaan warna putih pada seluruh ruangan akan membuat ruangan semakin tampil retro. Apalagi dipadukan dengan pemakaian warna-warna cerah seperti biru muda, hijau dan emas akan menjadi kontras yang menarik.

Sebagai hiasan tambahan yang akan semakin membuat ruang tamun Anda semakin retro, maka Anda dapat menempatkan hiasan berbentuk unik pada pojok ruangan. Untuk lantainya sendiri Anda dapat mencoba untuk mengunjungi toko yang jual vinyl lantai dan berkonsultasi terlebih dahulu untuk pemilihan warna untuk lantai agar dapat disesuaikan dengan warna serta interior lain.

3. Ruang tamu bergaya retro yang dipadukan dengan gaya klasik

Selain mengedepankan gaya retro yang akan membuat ruang tamu Anda semakin hangat dan nyaman. Anda juga dapat memadukan gaya retro tersebut dengan gaya klasik yang tentunya akan semakin membuat desain ruang tamu Anda semakin unik dan menarik.

Selain itu, perpaduan dua gaya desain interior ini akan menampilkan suasan baru untuk ruang tamu Anda. Ciri khas dari desain ini adalah penngunaan warna yang tidak terlalu banyak, serta penggunaan lantai vinyl sebagai dekorasi lantai yang semakin menambah kesan jaman dulu.

Untuk mengetahui jenis serta warna yang sesuai Anda dapat mengonsultasikannya pada toko yang jual vinyl lantai, agar tidak salah dan dapat serasi dengan furniture yang ada.

4. Ruang tamu bergaya retro dengan tambahan interior berwarna kontras

Banyak orang yang memilih gaya retro untuk hunian Anda, meskipun ini ntermasuk gaya lama namun sekarang sudah menjadi trend yang mulai digemari lagi. Kesan hangat dan nyaman membuat gaya ini cocok diaplikasikan pada hunian terutama ruang tamu. Anda dapat mengaplikasikan gaya retro ini dengan menitik beratkan ciri khas retro-nya pada interior tambahannya.

Jadi, pemilihan untuk warnanya tetap yang kalem namun pada interior tambahannya seperti bantal sofa, vas bunga serta interior lainnya. Penggunaan lantai vinyl juga akan semakin menambah kesan klasik dan harmonis pada ruang tamu Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menerapkan desain retro pada hunian Anda? Semoga beberapa inspirasi desain ruang tamu retro tersebut dapat menjadi pilihan Anda untuk hunian yang hangat dan nyaman. Untuk dekorasi lantainya Anda dapat mengonsultasikan pada toko yang jual vinyl lantai. Selamat mencoba.

COMMENTS