Ciptakan Kamar Kost 2×1 yang Nyaman dengan Mengaplikasikan Wallpaper Korea

Saat ini kamar kos dengan tipe 2×1 meter memang tengah viral. Pasalnya kamar kos tersebut ternyata berada di pusat Kota dan menawarkan harga sewa cukup murah, yaitu sekitar 300 hingga 400 ribu untuk 1 bulannya. Namun karena dianggap tidak layak, pada akhirnya kos-kosan tersebut ditutup dan tidak boleh beroperasi kembali. Jangan khawatir, meski kos-kosan tersebut telah ditutup, namun Anda tetap dapat merasakan sensasi tidur dalam sebuah ruangan ruang seluas 2×1 di rumah, bahkan jauh lebih nyaman karena mengaplikasikan wallpaper Korea di dalamnya.

Kamar Kost 2x1

Teknik Pemasangan Wallpaper Korea untuk Ruang 2×1 Meter

Meskipun kos-kosan berukuran 2×1 meter telah ditutup, sekarang Anda dapat merasakan sensasi tidur di ruangan kecil tersebut dengan mudah. Jika kamar Anda cukup luas, maka cobalah kreasikan dengan menambah ruangan mungil yang hanya cukup untuk tidur 1 orang layaknya kos-kosan 2×1. Agar tampilannya berbeda dengan kamar kos 2×1 meter yang ada di pusat Kota, Johar Baru maka cobalah aplikasikan wallpaper dinding Korea.

wallpaper korea

Mengapa harus wallpaper dinding tersebut? Karena selain memiliki koleksi warna soft dengan motif yang menarik, terdapat glitter yang akan memberikan efek mewah setelah diaplikasikan pada dinding sehingga ruangan kecil tersebut akan terasa lebih luas dan nyaman untuk menenangkan diri dari kepadatan aktivitas sehari-hari. Jika sudah menemukan wallpaper yang tepat, maka mulailah untuk memasangnya.

Baca juga: Bingung Menentukan Tema Interior Rumah? Coba Saja Tema Unik Satu Ini!

Dalam pemasangan wallpaper tidak boleh sembarangan karena ada beberapa teknik yang harus diperhatikan. Untuk yang pertama, pastikan dinding kamarnya kering atau terhindar dari bocor. Dengan begitu wallpaper pun akan lebih mudah dalam menempel dan pastinya tahan lama. Langkah kedua, siapkan wallpaper berukuran 2×1 meter dan harus dilebihkan 5-10 cm agar semua dindingnya dapat tertutup dengan rapat. Jika sudah mengukur wallpaper maka Anda dapat langsung memotongnya dengan hati-hati. Dalam proses pemotongan harus hati-hati karena wallpapernya bermotif.

Agar potongannya tampak menyambung, maka Anda harus memperhatikan motifnya dengan lebih jeli. Setelah itu, persiapkan lem yang akan digunakan untuk merekatkan wallpaper pada dinding. Jika sudah maka aplikasikan lem pada dinding dan mulailah untuk menempelkan wallpapernya. Jika sudah menempel maka Anda harus mengecek kembali dan pastikan bahwa wallpaper Korea sudah terpasang dengan sempurna. Setelah pemasangan selesai maka ruangan berukuran 2×1 meter pun tampak lebih luas dan nyaman.

COMMENTS