5 Manfaat Solo Travelling Buat Cewek Traveller

Zaman semakin berubah. Kalau dulu travelling adalah sebuah kebutuhan, lain halnya dengan sekarang. Saat ini travelling menjadi sebuah tren. Pergi ke luar negeri bukan sesuatu yang sulit lagi. Oleh karena itu hampir semua orang berlomba-lomba untuk melakukan travelling. Entah memang untuk liburan atau hanya sekedar mengikuti tren saja. Atau supaya bisa upload foto-foto kece di instagram.

5 Manfaat Solo Travelling Buat Cewek Traveller

Solo Traveller dan Manfaatnya 

Eits tapi ga gampang lho cari temen buat diajakin travelling. Jadi kalau ga ada temen yaudah pergi sendiri aja ya kan. Nah, orang yang travelling sendiri ini disebut solo traveller. Buat para wanita ada beberapa manfaat lho dengan melakukan travelling sendirian. Ini dia beberapa manfaatnya.

1. Membuat kalian open minded dan lebih terbuka terhadap perbedaan 

Buat cewek traveller dengan melakukan travelling sendirian tentu membuat kalian akan bertemu dengan banyak orang dengan banyak perbedaan. Dan mau ga mau karena kamu travelling sendirian maka kamu harus mengenal orang lain dan bergaul dengan orang asing. Ini bisa juga jadi ajang pencarian jati diri lho. Dengan bertemu banyak orang yang beragam kalian akan lebih open minded dan menghargai perbedaan.

2. Dapat melatih mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. 

Karena kalian adalah solo traveller yang artinya sendirian. Tentunya segala sesuatunya juga kalian siapkan sendiri. Hal ini dapat melatih kalian untuk mempersiapkan semua hal dengan baik. Karena kalian hanya bisa mengandalkan diri kalian sendiri. Jadi pastikan semuanya sudah disiapkan dengan matang ya.

3. Kalian bebas mengatur rencana

Buat kalian para cewek traveller tentunya ga mau dong punya teman perjalanan yang rempong. Nah daripada jalan sama temen yang rempong mending jalan sendiri aja. Kalian bebas mengatur jadwal dan rencana perjalanan. Tentunya lebih enak dan ga ribet. Bahkan kalau di tengah perjalanan kalian mau ubah rencana juga gapapa. Terserah kalian aja tentunya.

4. Membuat kalian jadi lebih peka terhadap lingkungan

Kalau kalian liburan bareng temen apalagi rame-rame dijamin bakalan lebih banyak selfie dan foto-foto doang. Beda banget kalo kalian liburan sendiri. Pastinya mau foto juga susah kan. Tapi justru hal ini membuat kalian jadi lebih peka terhadap sekitar. Ga cuma fokus ke gadget aja. Kalian cewek traveller tentunya juga jadi lebih menikmati momen-momen yang ada. Jadi lebih menikmati suasana dan bener-bener merasakan perjalanan yang kalian lakukan.

5. Besar peluang buat ketemu jodoh

Tentunya manfaat yang satu ini bukan cuma teori doang loh ya. Sudah banyak cewek traveller yang mengalami hal ini. Ketemu jodoh ketika solo travelling. Buat kalian cewek-cewek yang suka travelling tentunya membuka peluang besar buat ketemu jodoh kalian. Kita kan ga pernah tau siapa jodoh kita. Siapa dan dan darimana dia berasal. Nah dengan travelling dan ketemu banyak orang dengan berbagai macam karakter. Tentunya membuka kesempatan kamu buat ketemu jodoh kamu. Siapa tau aja kalian ketemu orang dengan karakter yang cocok dan membuat kalian jatuh cinta. Nah loh.

Itulah 5 manfaat solo travelling buat kalian para cewek traveller. Jadi gimana nih masih mikir-mikir buat travelling sendirian? Ga usah kebanyakan mikir mending langsung aja dicobain. Banyak kok manfaat yang didapat dengan travelling sendirian. Tentunya nambah pengalaman dan nambah temen baru juga. Jadi ayo buruan travelling  menggunakan sewa bus pariwisata jakarta sendirian ga usah ajak temen.

 

COMMENTS